Jika Arsenal Beli Wilfried Zaha, Alex Iwobi Menyatakan Niatnya Ingin Pindah Klub!

Baru-baru ini berita yang beredar tentang rencana Arsenal membeli pemain berusia 26 tahun, Wilfried Zaha bakal membawa implikasi pada pemain yang kini menghuni skuad. Winger berusia 23 tahun, Alex Iwobi jika ia mengaku akan pindah jika The Gunners membeli Zaha pada musim panas 2019 ini. Ini sebuah peringatan untuk The Gunners terlebih untuk sang pelatih Unai Emery.

Sejauh ini, ada dua pemain yang rutin dikaitkan dengan Arsenal. Kedua pemain tersebut yakni Kieran Tierney dari klub Glasgow Celtic dan Wilfried Zaha dari klub Crystal Palace. Nama kedua diketahui dan juga di sebut punya peluang dibeli Arsenal. Namun pastinya ada beberapa hambatan dan masalah yang tidak bisa memperlancar proses tersebut.

Zaha telah menunjukkan rasa ambisinya untuk pindah ke Arsenal. Dia ingin bermain di klub besar. Tapi, Palace meminta tebusan senilai 80 juta pounds. Lalu sejauh ini, belum ada kesepakatan yang tercapai antara Arsenal dan Palace.

“Saya bukan pemain yang suka pindah klub. Saya sudah buktikan itu dalam beberapa tahun, meskipun saya disebut tidak cukup baik. Jadi, setiap dapat kesempatan, saya selalu membuktikan diri,” buka Iwobi dikutip dari┬áSportsmole.

“Tapi, situasi akan sulit jika Zaha datang. Itu akan menambah tingkat stres yang baru. Jika Zaha ke Arsenal, saya tidak punya pilihan lain kecuali pindah,” tegas pemain berusia 23 tahun tersebut.

Alex Iwobi Bakal Sulit Bersaing

Wilfried Zaha jelas akan menjadi pilihan utama jika dibeli oleh Arsenal. Sebab, winger berusia 26 tahun tersebut didatangkan dengan harga mahal. Tentu saja hal tersebut dengan kondisi yang tidak ideal bagi Iwobi yang juga berposisi winger. Untuk itu Iwobi mengungkapkan seperti berikut ini.

“Saya siap bersaing, tetapi satu hal yang membuat saya mempertimbangkan pindah adalah jika saya tidak bermain sesering harapan. Saya gembira jika bermain, bukan duduk di bangku cadangan,” ucap Iwobi.

Alex Iwobi adalah pemain yang mempunyai kemampuan bermain bagus pada musim 2018/19 yang lalu. Pemain asal Nigeria tersebut tercatat tampil pada 35 laga Premier League. Dia berhasil membuat dengan mencetak tiga gol dan enam assist. Ini adalah jumlah laga terbanyak Alex Iwobi di Arsenal dalam satu musim. Bagaimana keputusan selanjutnya kita tunggu saja ya apakah Arsenal tetap mempertahankan Alex Iwobi atau tetap melanjutkan proses transfer Wilfrie Zaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *