Tinggalkan Real Madrid, Gareth Bale Akhirnya Menuju Tiongkok

Baru-baru di kabarkan pemain berusia 30 tahun ini tidak masuk dalam perencanaan pelatih Zinedine Zidane. Dan kebersamaan Gareth Bale dengan Real Madrid tampaknya bakal segera usai. Sang pemain kabarnya akan melanjutkan karier untuk membela di Liga Super Tiongkok.

Masa depan Bale di Real Madrid memang menjadi salah satu pokok pembahasan yang paling panas saat ini pada jendela transfer musim panas ini.

Kubu Los Blancos kabarnya ingin menjual sang pemain. Di sisi lain, banderol serta permintaan gaji tinggi dari Bale membuat hanya sedikit klub yang bisa merekrut pemain 30 tahun tersebut. Terlebih di nilai dan di lihat dari segi umur Bale yang sudah tidak muda lagi seperti pemain lainnya.

Kebenaran kabar tersebut akhirnya dikonfirmasi Zidane baru-baru ini dalam sebuah konferensi pers usai laga kontra Bayern Munchen pada tanggal 21 Juli 2019, Zidane secara terang-terangan menyebut bahwa ia sudah tidak membutuhkan Bale karena ternyata faktor umurnya itu membuat sang pelatih memutuskan hal tersebut.

Beberapa calon destinasi Bale dihembuskan media, mulai dari mantan klubnya, Tottenham Hotspur hingga raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Namun kini seperti dilansir Marca, Bale kemungkinan besar akan berkemas dan terbang menuju Asia dengan menerima pinangan klub Liga Super Tiongkok.

Beberapa klub kaya raya Tiongkok kabarnya sangat menginginkan tanda tangan Bale. Dua tim yang menjadi peminat Bale paling serius yaitu Jiangsu Suning dan Beijing Guoan.

Gareth Bale Di Real Madrid

Bale tercatat dulu dirinya digaet Real Madrid dari Tottenham pada 2013 silam dengan biaya transfer mencapai 100 juta euro yang membuatnya berhasil menempatkan dirinya menjadi pemain termahal di dunia kala itu.

Bale sejatinya mampu menunjukkan performa impresif dari musim ke musim. Namun badai masalah datang, ia harys mengalami cedera dan membuat kesempatan bermain bagi sayap 30 tahun itu makin berkurang.

Bersama Real Madrid, Gareth Bale sudah meraih berbagai gelar, mulai dari satu trofi La Liga, satu Supercopa de Espana, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan empat gelar Piala Dunia Antarklub. Dan saat ini sang pelatih ingin melepasnya karena dengar-dengar berita mengatakan jika usianya menjadi faktor dirinya berada di Real Madrid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *